10 Cara Pemasaran untuk Promosikan Blog Anda secara Offline

# Home |Our Blog | 10 Cara Pemasaran untuk Promosikan Blog Anda secara Offline

 

Jika Anda ingin meningkatkan trafic kunjungan  ke blog Anda, maka Anda harus mecoba berbagai cara pemasaran untuk menemukan orang-orang yang akhirnya tertarik mengnjungi blog anda. Jangan membatasi upaya pemasaran Anda hanya kepada pemasaran online saja. Anda dapat mempromosikan blog Anda secara offline, juga! Bahkan, Anda dapat menarik sejumlah besar pengunjung menggunakan pemasaran offline.

Berikut ini adalah 10 cara pemasaran yang Anda dapat coba sekarang untuk mempromosikan blog Anda secara offline dan meningkatkan lalu lintas kunjungan.

1 Kartu Nama Bisnis
Jika Anda sudah memiliki kartu nama bisnis tidak ada salahnya ditambahkan URL blog Anda  Sebagai pelengkap, Anda dapat menciptakan sebuah merek pada kartu nama baru berupa nama blog Anda  Berupa data diri Anda sebagai pendiri atau editor-in-chief. Pastikan untuk menyertakan alamat email Anda, URL blog Anda, dan media sosial profil nama pengguna yang relevan!  lalu Membagi-bagikannya kepada orang yang ada kemungkinan mereka mendiskusikan blog Anda atau topik blog Anda secara umum.

2 Produk Premium
Anda bisa menambahkan informasi produk premium tentang blog anda pada media promosi seperti cangkir, mouspad, gantungan kuci, stiker yang bisa anda letakan URL blog anda. Sehingga produk2 tersebut terlihat premium seperti merk blog anda.

3 T-Shirts
Siapa yang tidak ingin mendapatkan T-shirt baru? Memiliki beberapa T-shirt dicetak dengan nama blog Anda dan URL pada mereka. Berikan T-Shirts kepada teman-teman, rekan kerja, dan orang lain yang dapat Anda pikirkan. Ini cara lain untuk meningkatkan kesadaran blog Anda! Ketika mereka memakai  T-shirt Anda, Blog Anda akan teriklankan dengan gratis!

4. Iklan
Ada banyak bentuk iklan offline yang mungkin cocok untuk blog Anda. Apakah dimedia cetak yang difokuskan pada topik yang sama seperti blog Anda? Apakah orang-orang yang membaca majalah mungkin tertarik untuk membaca blog Anda, juga? Jika demikian, cobalah menempatkan iklan di majalah itu untuk blog Anda, Anda juga dapat berinvestasi dalam iklan luar ruang dengan mencetak setiker yang bisa anda tempel dikaca mobil pintu mobil untuk mengiklankan blog Anda.
5. Jaringan
jika anda memiliki  jaringan yang terhubung dengan orang-orang yang mungkin tertarik pada blog Anda. Menghadiri konferensi, seminar, lokakarya, baik sekala nasional, regional, dan lokal adalah cara jitu untuk sambil mempromosikan blog Anda.

6. Partisipasi dalam Pameran
Jika Anda menemukan sebuah pameran dagang yang cenderung memiliki jumlah besar peserta yang akan tertarik ke dalam blog, berinvestasi sedikit dalam ruang pameran adalah cara yang bisa dicoba sehingga Anda bisa mendapatkan di depan para pengunjung stand pameran anda.
7. Berbicara pada Acara
Jangan hanya hadir atau berpartisipasi dalam seminar atau lokakarya. Tapi Bicaralah pada mereka! Jika Anda memiliki keahlian dalam niche blog Anda, carilah seminar atau lokakarya di mana peserta dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan Anda. dan anda dapat menjadi pembicara.

8. Menulis untuk Publikasi Offline
Banyak blogger yang mempromosikan blog mereka melalui  publikasi online lainnya, tetapi Anda dapat mempromosikan blog Anda dengan menulis untuk publikasi offline, juga. Apakah ada sebuah majalah yang didedikasikan untuk topik blog Anda? Apakah ada majalah yang audiensnya adalah target yang Anda kenal untuk membaca? Coba lakukan penelitian dan mencari tahu bagaimana mendapatkan  pitch ide cerita untuk publikasi itu. Pastikan Anda memasukkan URL blog Anda di bagian biografi penulis artikel Anda.
9. Menjadi Penulis / Editor Koran Lokal 
Koran lokal/ Media Cetak sering mencari penulis ide cerita. Jangan takut untuk mencoba mendaftar sebagai penulis atau editor koran lokal. Ketika nama Anda disebutkan dalam tim redaksi tentu ini secara langsung akan mengiklankan Anda, pastikan anda juga melengkapi nama blog dan URL Anda.

10. Menghadiri Seminar 
Jangan hanya berpartisipasi dan menghadiri acara. Tapi coba Pertimbangkan untuk berbincang-bincang dengan peserta seminar lain tentang acara seminar atau workshop di komunitas lokal Anda yang terkait dengan topik blog Anda. Beberapa peserta pasti akan penasaran memeriksa blog Anda setelah acara!





Leave a comment